Motivasi Hidup

Semakin hari hidup ini semakin penuh dengan tantangan dan ujian serta cobaan. Meskipun kita saat ini sedang dalam kondisi yang tidak baik dalam sisi financial, namun hal itu jangan sampai membuat kita putus semangat dan menyerah mengarungi romantika kehidupan ini. Banyak orang di sekeliling kita yang masih berada di bawah kita. Maka syukurilah yang ada saat ini, nikmatilah hidup ini dengan penuh keikhlasan, dan teruslah bersemangat dalam berjuang untuk menjadi orang sukses dan hebat. 

Biarlah kita saat ini dalam kondisi terpuruk, namun yakinlah dengan keterpurukan ini justru kita akan bangkit, kita jadikan penderitaan kita sekarang ini sebagai satu motivasi untuk kita agar bisa terus berkarya demi kehidupan yang lebih baik di kemudian hari. Terkadang memang selalu saja kita tidak puas dengan apa yang sudah kita dapatkan, namun sadarilah di balik itu semua ada satu harapan yang akan membuat kita tersenyum dan bahagia. 

Dunia ini memang sudah melebihi batas kewajaran manusia. Karena manusia itu sendiri yang membuat dunia seperti sekarang ini. Sudah sepantasnya sebagai manusia yang hidup di atas permukaan bumi, menyadari bahwa andai saja bumi ini hidup dan bisa berbicara, apa yang akan dia lakukan kepada kita. Apakah bumi ini akan marah dengan tingkah laku pola manusia yang sudah melebihi batas? Ataukah bumi ini akan merasa senang dengan keberadaan kita? Pertanyaan ini memang tidak begitu penting bagi sebagian orang, namun bagi sebagian yang lain justru akan memotivasi mereka untuk bisa lebih menghargai keberadaan bumi saat ini yang sudah sekian ribu bahkan jutaan ratus tahun usianya terus tanpa lelah dan henti menahan berat umat manusia dan segala isi bumi ini. 

Sungguh memang jika saja kita hidup dengan keadaan yang serba kecukupan, mungkin kita akan merasa bangga dengan keberadaan kita atau bahkan jumawa dengan kekayaan kita, tapi ingatlah itu semua hanya sebatas di dunia saja, belum tentu kita di akhirat akan merasa bahagia dan bangga serta selamat. Hanya amal sholeh yang akan menolong kita dan membuat kita selamat.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Faisal wibowo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger